Tokoh Idola: Avril Lavigne

Avril Lavigne adalah penyanyi pop-punk asal Kanada dan juga musisi handal serta aktris yang sedang naik daun. Avril Lavigne memiliki nama panjang Avril Ramona Lavigne dan lahir di Kanada pada tanggal 27 September 1984. Tepatnya, di sebuah kota kecil yang bernama Napanee, Ontario, Kanada. . Jadi nih, karir Avril berawal saat ia berumur 2 tahun, ketika ia bisa menyanyi dengan baik lagu-lagu rohani. Kemudian, seiring berjalannya waktu, Avril ditemukan oleh manajer professional pertamanya yaitu Cliff Fabri saat Avril menyanyikan lagu beraliran country.
Nah, dari situlah karir Avril meningkat. Avril mengeluarkan album pertamanya yaitu “Let Go” pada tahun 2002 dan pada single pertamanya yang berjudul “Complicated” dapat menduduki peringkat 1 tangga lagu di Australia. Hits-hits lagu Avril yang lainnya adalah “I’m With You”, “Keep Holding On”, dan “Girlfriend”. Suara Avril sangaaat khas. Suara Avril sangat spesifik sehingga Avril memiliki ciri-ciri jenis suara tersendiri. Tentunya, suara serak-serah basah yang dimiliki Avril-lah yang membuat orang-orang terkesima kepadanya.
Selain karir musik, Avril juga memulai debut aktingnya. Film pertama yang dibintanginya adalah “Over The Hedge”, yaa film ini adalah film yang bertajuk fabel. Jadi, pada film “Over The Hedge” Avril berperan sebagai perngisi suara dari satu tokoh. Di dalam film ini, Avril bekerja sama dengan aktor ternama, yaitu Bruce Willis. Nah, setelah itu, ia melanjutkan karir filmnya pada film “The Flock”. Ide cemerlangnya pun muncul, Avril menulis dan merekam lagunya yang berjudul “Keep Holding On” dan berhasil menjadi original soundtrack dari sebuah film yang sangat sukses, Eragon.

Sekarang, kita akan bercerita tentang kehidupan pribadi Avril Lavigne. Avril memiliki ayah-ibu yang komplit dan memiliki satu kakak laki-laki yaitu Matt Lavigne dan adik perempuan yang bernama Michelle Lavigne. Avril mengaku ia adalah seorang vegetarian, dalam arti kata ia sangaaat tidak suka memakan daging. Bakat seni Avril memang mengalir sejak ia kecil. Oleh karena itu, Avril diposisikan Majalah Bisnis menjadi posisi ke-7 wanita Kanada paling mengagumkan di Hollywood. Ya, berkat bakat Avril yang sangaat hebat itu, Avril menemukan pasangan hidupnya yang juga personil band SUM 41. Deryck Whibley, yang sama-sama berasal dari Kanada. Mereka menikah pada tahun 2004 dan sayangnya sampai sekarang belum dikaruniai anak.

Lalu, apa sih yang menarik dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki Avril?
Avril Lavigne jago memasak, dan ia adalah seorang vegetarian. Oleh karena itu ia pasti mengerti betul makanan yang bergizi. Selain itu, Avril juga aktif dalam kegiatan sosial. Contohnya, ia memberi bantuan ke organisasi ALDO untuk berperang melawan AIDS. Contoh yang lain, Avril membuktikan aksi kepeduliannya dalam Make Some Noisw, Amnesty International, Camp Will-a-way, music clearing minefield, U.S. Campaign for burma, Make-a-wish foundation, dan War Child.


Penghargaan yang diterima Avril Lavigne antara lain:
Menduduki posisi #50 dalam daftar istimewa VH1's "50 Greatest Women Video Era".
Memenangkan nominasi Grammy Awards pada tahun 2002 dan 2004
Nickeledeon Awards
World Music Awards